Menu Dropdown

Belajar Tari Bali di Sanggar Siwa Nata Raja Yogyakarta

Perkembangan zaman yang begitu cepat diiringi dengan lajunya arus informasi memungkinkan budaya-budaya asing yang masuk akan sangat membahayakan bagi perkembangan psikologis generasi kita. Sudah saatnya khususnya bagi para orang tua untuk memberikan filter yang kuat dalam mendidik putra-putrinya agar tidak lupa akan seni budaya Indonesia. Melalui pendidikan Seni dan Budaya akan mempengaruhi karakter pribadi indifidu menjadi lebih berbudi, halus, bijaksana dan menghargai perbedaan antar sesama (baik dari segi Agama maupun Etnis). Sebab diakui atau tidak, mau tidak mau bahwa Seni dan Budaya telah membuktikannya, bahkan dapat dikatakan sebagai alat pemersatu bangsa. Sebagai contoh dalam skup Nasional, dimasing-masing Daerah atau Propinsi, dapat kita lihat bagaimana para mahasiswa melalui UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) telah menjalin kebersamaan dengan berkolaborasi mengadakan pementasan Seni dan Budaya masing-masing daerah. Sedangkan untuk Skup Internasional telah banyak para Duta Seni dan Budaya generasi kita dikirim. Sehingga  respon yang terjadi tidak sedikit orang-orang manca negara belajar Kesenian dan Kebudayaan kita.

Indonesia yang dikenal sebagai negara heterogen, yang memiliki berbagai macam kesenian dan kebudayaan daerah, dimana masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan sehingga orang akan dapat mengenalinya. Seperti halnya Seni Tari, baik gerakan, karakter dan kostumnya memiliki kekhasan masing-masing sehingga pesona yang nampak juga berbeda, Sebagai contoh Tari Bali, kita tahu bahwa gerakan Tari Bali itu energik dengan di balut kostum yang tampak mewah serta ekspresi wajahnya yang sangat khas saat menari.

Sanggar Tari Bali Siwa Nata Raja Yogyakarta dibawah pimpinan Ni Ketut Suriastini, S.Sn. telah banyak mencetak anak-anak didik yang profesional dengan latar belakang yang berbeda. Bahkan dari beberapa anak didiknya kini menjadi asisten yang dapat diandalkan. 

Dibawah ini foto-foto saat aktivitas belajar mengajar diruang sanggar Siwa Nata Raja 
untuk kelas Tari Bali anak-anak

 
 
 


thumbnail Title: Belajar Tari Bali di Sanggar Siwa Nata Raja Yogyakarta
Posted by:Unknown
Published :2013-09-01T21:04:00-07:00
Rating: 4.9
Reviewer: 100 Reviews
Belajar Tari Bali di Sanggar Siwa Nata Raja Yogyakarta http://siwanataraja.blogspot.com/2013/09/belajar-tari-bali-di-sanggar-siwa-nata.html.